kata mereka tentang buku kelinci

Sepuluh tahun yang silam saya memulai beternak kelinci di rumah (Lembang Jawa Barat). Saat itu saya hanya belajar dari orang-orang tua yang sudah memelihara kelinci sebelum saya. Pelan-pelan sekali pengetahuan saya bertambah. Sekalipun pengetahuan ternak dari Praktek adalah guru terbaik, tetapi itu tak cukup. Saat itu saya sudah merasa butuh banget buku-buku panduan. Sayangnya saya hanya mendapat buku tipis tentang ternak kelinci. Sekarang lain ceritanya. Beberapa buku kelinci telah terbit, dan terakhir saya mendapatkan buku yang ditulis sdr Faiz ini. Saat menuliskannya dia suka main ke tempat saya dan bertanya banyak hal. Upaya penulisan itu sendiri membahagiakan tentunya. Dan saya senang meladeni diskusi dengan penulisnya. Buat saya buku itu sangat penting karena akan membuat kita lebih cepat dan memiliki banyak pandangan tentang kelinci. Dengan kata lain kita ini harus belajar dari banyak hal, selain dari ketekunan praktek, juga harus belajar dari buku. Jangan berpikir harga 60ribu itu mahal. Ilmu itu sendiri sangat mahal harganya. Semoga hadirnya buku tebal ini bermanfaat.

(Asep Sutisna,-pemilik peternakan Kelinci Asep Rabbit, ahli pembuat pakan kelinci di Lembang Bandung. Salahsatu narasumber buku Kelinci: pemeliharaan secara ilmiah, tepat dan terpadu).

Tebal sekali. Saya langsung menelpon dan memberikan ucapan selamat. “Tak ada buku setebal ini tentang kelinci,” begitu respon saya polos. Sebelumnya ia selalu banyak menelpon saya berkaitan dengan rencana penulisan buku. Sebuah ide yang bagus tentunya dan sebagai peternak saya sangat mendukung hal itu. Saya pun tak keberatan ketika diminta kata pengantar untuk buku dan beberapa permintaan ide yang diminta Mas Faiz. Sebagaimana yang sudah saya sampaikan dalam kata pengantar itu, dua hal terpenting akan saya sampaikan singkat di sini. Pertama, ilmu itu sangat penting untuk meraih kesuksesan, apalagi dalam hal mengurus peternakan. Sekalipun sebuah buku tidak bisa jadi jaminan memandu dalam segala hal, tetapi kita wajib mempelajarinya. Kedua, buku ini sangat penting menjadi salahsatu sumber pengetahuan karena uraiannya yang mendalam dan berhasil memadukan antara teori dan praktek. Saya menyarankan agar para peternak atau siapapun membaca buku ini. (Mu’tazim Fakkih, peternak kelinci di Klaten, pengantar buku KELINCI; pemeliharaan secara ilmiah, tepat dan terpadu).

Membaca buku ini saya dan suami jadi tahu beberapa hal mendasar yang selama ini hanya kami duga-duga. Soal kembung kenapa? Tak banyak orang tahun tentang penyebab kembung. Dari buku ini kemudian kami tahu penyebabnya, bukan angin atau karena suhu, melainkan stres atau penyebab lainnya. Penyediaan pakan juga lebih realistis dengan menawarkan banyak pilihan. Sebelum membaca buku ini sebenarnya saya sudah menyadari kelinci harus memiliki perlakuan khusus yang tidak sama dengan hewan lain. Dari berbagai ulasan inilah kita diajak kreatif menentukan pilihan-pilihan yang tepat dalam hal makanan. Soal kesehatan, pengobatan dan pencegahan buku ini menjadi kamus sehari-hari. (Evita Rukmani, Ibu rumah tangga. Hobbys kelinci Rex dan Lop di Bogor).

Dulu saya selalu percaya saja pada omongan penjual kelinci di pinggir jalan. Kelinci kecil-kecil di bawah umur satu bulan dibawa jarak jauh katanya aman.Beberapakali membeli mati terus, padahal saya memberikan perawatan dan makanan secara baik. Setelah baca buku ini saya jadi tahu ternyata tidak sembarangan membeli anakan kelinci. Harus selektif. (Rudi Hartono, general manajer perusahaan di jakarta. Pemelihara kelinci hias di Ciputat).

Buku ini memberikan kesaksian kepada kita jalan kekayaan itu ternyata bisa diraih melalui ternak dan bisnis kelinci. (Surya Atmaja, petani agrobis Garut)

Memelihara kelinci itu gampang-gampang susah. Persis seperti memelihara kuda. Tetapi percayalah, dibalik kesulitan itu ada yang fenomenal. Dan buku ini memberikan cara terbaik meraih sukses ternak dan tani sekaligus. (Ir Purnomo, peternak Sapi dan Kelinci di Sleman)

Membaca buku ini kepala jadi pusing. Rumit juga ternyata beternak itu. Tetapi setelah berulang-ulang membaca secara serius pikiran jadi byar, cerah. Ngurus kelinci pun jadi mudah. (Kumedi Abdul Syukur, petani dan peternak kelinci, Magelang)



===============================================================

Layanan pembelian langsung bisa dilakukan melalui Distributor Nuansa Cendekia Sdr Hasyim (0818638038). Telp 022-76883000. Faks 022-7834013. Email: nuansa.market@gmail.com. Alamat Penerbit Nuansa Cendekia. Jl Vijayakusuma II/E-06 Ujungberung-Bandung 40619. Atau bisa didapat di toko-toko buku gramedia, toga mas, gunung agung dan lain sebagainya.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: mariasednerloanfirm@gmail.com

Unknown mengatakan...

Komentar berhasil diposting. Namun pemilik blog perlu menyetujui sebelum komentar anda ditampilkan.

Unknown mengatakan...

Halo Klien,
RINCIAN PEMINJAM APLIKASI UNTUK PINJAMAN SUKU BUNGA @ 3%:


1. Nama Of Pemohon dalam Full: ...... ..
2. Nomor Telepon: ..........
3. Alamat dan Lokasi: .......
4. Jumlah dalam permintaan ......... ..
5. Periode Pembayaran: ......... ..
6. Tujuan Dari Pinjaman .............
7. negara .....................
8. telepon ..................... ..
9. pendudukan ..................
10.age / seks .....................
11.Monthly Pendapatan ............ ..
12.Email ............... ..

Salam.
manajemen
Email Mohon Hubungi: dasilversoftloaninvestment@gmail.com

sofia castro mengatakan...

Perhatian Semua orang, saya Sofia Castro dengan nama, dari Amerika Serikat. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengatakan terima kasih khusus kepada perusahaan mengagumkan ini yang memungkinkan bagi saya untuk meningkatkan bisnis saya. Aku terjebak dalam krisis keuangan dan yang saya butuhkan untuk membiayai bisnis saya, saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta dan korporasi tetapi tidak pernah dengan sukses dan sebagian besar bank menolak kredit saya, sampai saya bertemu perusahaan ini lakeland Jasa keuangan yang membantu saya keluar dengan jumlah pinjaman dari ($ 350.000) tanpa stres saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada perusahaan keuangan lakeland yang memungkinkan dan membantu saya melalui dan memastikan saya mendapat pinjaman saya. Jadi saya ingin menggunakan ini berarti untuk menyarankan semua orang di luar sana mencari pinjaman bahwa jika Anda harus menghubungi setiap perusahaan dengan mengacu mengamankan pinjaman dengan tingkat bunga rendah dari 2% dan jadwal pembayaran yang lebih baik untuk menghubungi mereka melalui alamat email di (lakelandfinancial.co @ gmail.com) untuk cepat dan mudah, aman pinjaman hari ini

Nanda Yulia mengatakan...

Dapatkan BONUS Rp.10.000 di Edenpoker,bet :
~ Bonus New Member Rp10.000
~ Bonus Next Deposit 5%
~ Minimal Deposit Dan WithDraw Rp15.000
~ Bonus Rollingan 0,3 - 0,5% Untuk Semua permainan
~ Bonus Referral Up 10% ( Seumur Hidup )
kesempatan menang kamu setiap harinya pasti lebih besar.
web unggulan hanya di Edenpoker,co .

WA : +855 7863 3569

LINK : WWW. Edenpoker .co

LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .